Bamsoet Minta Presiden Jokowi Pidato di Sidang Tahunan MPR

Bamsoet Minta Presiden Jokowi Pidato di Sidang Tahunan MPR
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama para ketua fraksi memberikan sambutan kepada awak media usai menjalani rapat tertutup di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8). Foto: Dedi Sofian/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia tetap digelar Senin 16 Agustus 2021. 

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Sidang Tahunan MPR itu akan dihadiri sekitar 960 orang. 

Namun, sosok yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan yang akan menghadiri sidang secara langsung hanya 60 orang, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selebihnya akan menghadiri sidang secara virtual.  

Dia pun memastikan bahwa setiap anggota yang mengikuti sidang secara langsung harus mengikuti uji usap dengan metode polymerase chain reaction (PCR). 

"Sidang langsung hanya dihadiri 60 orang, sisanya 900 itu melalui virtual," kata Bamsoet dalam jumpa pers  di Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8).

Adapun 60 orang yang hadir itu antara lain adalah pimpinan MPR, DPR, DPD, fraksi, menteri koordinator, kapolri, panglima, setneg, mensetkab, presiden, dan wakil presiden.

Bamsoet mengatakan Sidang Tahunan MPR kali ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Menurut dia, Sidang Tahunan MPR 2021 dilakukan secara gabungan bersama DPD dan DPR. 

Ketua MPR Bambang Soesatyo sudah meminta Presiden Joko Widodo berpidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara, dan pidato kenegaraan saat Sidang Tahunan MPR, 16 Agustus 2021. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News