Bamsoet Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Balap Motor MXGP 2021

Bamsoet Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Balap Motor MXGP 2021
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menerima Direktur Utama PT Luxor Graha Propertindo Kianto Widjaya di Jakarta, Selasa (16/3/2021). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah kejuaraan internasional MXGP 2021.

Menurut Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo, Indonesia akan dua kali menjadi tuan rumah, tanggal 4 Juli 2021 di Kawasan Otorita Borobudur, Jawa Tengah dan tanggal 11 Juli 2021 di Bali.

Sebagai penunjang persiapan, PT Luxor Graha Propertindo bekerja sama dengan Badan Otorita Borobudur membuat resort bintang 5, untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penyelenggaraan MXGP 2021 sekaligus mendukung kawasan otorita Borobudur sebagai salah satu kawasan sport autumotive tourism di Indonesia.

“Kerja sama swasta dengan badan usaha pemerintah sangat diperlukan sebagai bentuk gotong royong memajukan potensi pariwisata untuk kemajuan bangsa,” ujar Bamsoet usai menerima Direktur Utama PT Luxor Graha Propertindo Kianto Widjaya di Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Menuru dia, keberadaan penginapan berkualitas internasional sangat diperlukan sehingga para turis mancanegara bisa nyaman menikmati keindahan Borobudur. Selain itu, bisa juga membuka banyak lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

Turut hadir pengurus IMI Pusat antara lain Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran dan Komisi Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis.

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan MXGP 2021 akan dimulai pada 23 Mei 2021 di Belanda. Dilanjutkan 13 Juni 2021 di Rusia.

Kemudian 20 Juni 2021 di Latvia. Setelah itu di Indonesia, yakni pada tanggal 4 Juli 2021 di Borobudur dan 11 Juli 2021 di Bali.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo memastikan Indonesia siap menjadi tuan rumah kejuaraan internasional MXGP 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News