Tes Pramusim MotoGP 2021: Cetak Rekor, Rossi Puas dengan Sasis Terbaru

Tes Pramusim MotoGP 2021: Cetak Rekor, Rossi Puas dengan Sasis Terbaru
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Foto: HO via Sepang Racing Team

jpnn.com, LOSAIL - Valentino Rossi optimistis bisa berada dekat dengan para pembalap teratas di seri pembuka MotoGP Qatar, pada 28 Maret mendatang.

"Saya yakin bisa lebih dekat ke para pembalap teratas," kata juara dunia sembilan kali itu.

Keyakinan Rossi tentu beralasan, usai dirinya berhasil memecahkan rekor pribadi di Sirkuit Losail, Qatar, saat menjalani hari keempat tes pramusim pada Kamis waktu setempat.

Pembalap berjuluk The Doctor yang tahun ini membalap dengan seragam tim Petronas Yamaha SRT menguji fender depan, fork, dan suspensi belakang baru motor M1 serta membandingkan sasis yang berbeda.

Hari yang cukup produktif bagi Rossi mampu menyelesaikan 52 putaran dan mengakhiri sesi tes selama tujuh jam itu di peringkat delapan dengan catatan waktu 1:53,993, terpaut 0,749 detik dari waktu terbaik hari itu yang dicetak Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

"Ini pertama kali dalam karier saya mencatatkan 1:53 di Qatar, ini lap terbaik dan sangat penting," kata Rossi seperti dilansir MotoGP.

"Untuk time attack, khususnya, ketika balapan saya masih harus sedikit lebih baik. Namun di sisi lain kami senang karena kami bekerja dengan baik hari ini."

Rossi menyebut dirinya sudah bisa lebih cepat ketika memasuki tikungan, dan khususnya race pace berkat sasis 2021.

Valentino Rossi optimistis bisa berada dekat dengan para pembalap teratas di seri pembuka MotoGP Qatar, pada 28 Maret mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News