JPNN.com

Bamsoet Pastikan Tidak Ada Kebakaran di DPR

Senin, 19 Maret 2018 – 21:39 WIB Bamsoet Pastikan Tidak Ada Kebakaran di DPR - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo memastikan tidak ada kebakaran di gedung parlemen, Jakarta, Senin (19/3) malam.

Menurut Bambang, berdasar penjelasan pelaksana tugas (plt) sekretaris jenderal (sekjen) DPR, asap muncul dari detektor api atau tabung aerosol yang pecah.

"Jadi, kalau detektor mendeteksi adanya asap dari bawah, otomatis detektor asap akan ikut mengeluarkan asap guna mempermudah tim pemadam kebakaran segera menemukan titik asal asap yang dideteksi detektor. Makanya, asap menjadi tebal. Begitu penjelasan sekjen," kata Bambang, Senin (19/3).

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu memastikan situasi lantai empat aman.

"Pemadam kebakaran dipanggil agar bisa menyedot asap dan bukan untuk memadamkan api," ujar mantan ketua Komisi III DPR itu.

Meski begitu, petugas pemadam kebakaran masih terus menelusuri sumber asap putih yang tiba-tiba mengepul di lantai IV, Nusantara III, gedung DPR.

"Jadi, tadi kami baru dapat berita ada kebakaran. Namun, kami belum tahu apa penyebabnya. Nanti kami ke atas dulu. Setelah dari atas kami informasikan kepada kawan-kawan media," kata Kepala Seksi Sektor VI Kemayoran Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Unggul Wibowo. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...