Bamsoet: Pelindo Hadirkan Tempat Nongkrong Asyik untuk Turis dan Komunitas Otomotif di Bali

Bamsoet: Pelindo Hadirkan Tempat Nongkrong Asyik untuk Turis dan Komunitas Otomotif di Bali
Ketua MPR RI Bamsoet saat menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Pelindo Regional III dengan PT Blackstone Indonesia, di Bali, Sabtu (19/2) malam. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, BALI - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan PT Black Stone Indonesia akan mengelola tempat kongko bagi para turis asing dan komunitas otomotif roda empat dan dua.

Tempat yang terletak dibibir pantai Marina Benoa Bali itu diberi nama 'Black Stone Yacht Beach Club'.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan bahwa di dalam tempat itu terdapat cafe and lounge.

"Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa Bali akan menjadi pusat entertainment otomotif di Bali yang bisa dimanfaatkan bagi turis mancanegara yang datang ke Bali menggunakan kapal pesiar," ujar Bamsoet saat menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Pelindo Regional III dengan PT Blackstone Indonesia, di Bali, Sabtu (19/2) malam.

Acara tersebut turut dihadiri oleh CEO PT Pelindo Regional lll Ali Sodikin, Dirut PT Pelindo Properti I Wayan Aka, Wagub Bali Tjok Oka Artha, Ketua IMI Bali Ajik Krisna, CEO PT Black Stone Indonesia Gagah Gardana, dan Komisaris Utama PT Black Stone Indonesia Dimaz Raditya Soesatyo.

Ketua IMI PUsat itu menjelaskan tempat tersebut akan memberikan nilai tambah kawasan pelabuhan Benoa yang sedang dikembangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui konsep Bali Maritime Tourism Hub (BMTH).

Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa Bali juga mendukung kawasan pelabuhan Benoa menjadi pusat pariwisata maritim di Indonesia.

Meningkatkan kunjungan wisatawan domestik ke Bali minimal sebanyak 427.723 orang dan wisatawan mancanegara minimal sebanyak 133.777 orang.

"Rata-rata wisatawan hanya 8 jam bersandar di sini, mengingat keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana yang ada," kata dia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan PT Black Stone Indonesia akan mengelola tempat kongko bagi para turis asing dan komunitas otomotif roda empat dan dua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News