Bamsoet: Pembangunan Sirkuit Bintan Terinspirasi Keberhasilan MotoGP Mandalika

Bamsoet: Pembangunan Sirkuit Bintan Terinspirasi Keberhasilan MotoGP Mandalika
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan, pembangunan Sirkuit Internasional Bintan terinspirasi dari suksesnya Presiden Jokowi membangun Sirkuit Internasional Mandalika. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyatakan, Bintan International Circuit di Pulau Bintan sedang dibangun Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama investor Singapura Gallant Venture Pte LTD.

Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) ikut membantu karena terinspirasi dari keberhasilan Presiden Jokowi membangun Sirkuit Internasional Mandalika.

"Pembangunan sirkuit ini direncanankan sejak lama oleh Pemprov Kepri bersama PT Bintan Resort Cakrawala sebagai bagian dari Gallant Venture,'' ujarnya.

Momentum pelaksanaannya baru terwujud beberapa bulan terakhir ini berkat kerja sama IMI dengan berbagai pihak terkait.

''Groundbreaking pembangunan Bintan International Circuit dilakukan setelah Lebaran," ujar ketua umum IMI Ini.

Hal ini dikatakannya saat menjadi narasumber live virtual program acara Coffee Break Tv One tentang Sirkuit Formula 1 Indonesia di Jakarta, Kamis (24/3).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika menjadi dorongan semangat bagi IMI, Pemprov Kepri, serta investor Gallant untuk segera membangun sirkuit ini dan mendatangkan Formula 1 ke Indonesia.

Investasi yang diperlukan untuk membangun sirkuit Formula 1 ini beserta sarana dan prasarananya diperkirakan Rp 1,2 triliun.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyatakan bahwa pembangunan Sirkuit Internasional Bintan untuk Formula 1 terinspirasi dari keberhasilan ajang MotoGP Mandalika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News