Bamsoet Puji Penampilan Timnas Indonesia yang Luar Biasa Saat Menghadapi Argentina

Bamsoet Puji Penampilan Timnas Indonesia yang Luar Biasa Saat Menghadapi Argentina
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI saat menyaksikan pertandingan FIFA Match Day 2023 antara Indonesia melawan Argentina, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia di laga FIFA Match Day 2023 kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/23) malam.

Dia menilai Timnas Indonesia yang saat ini menempati peringkat 149 FIFA mampu memberikan perlawanan terhadap Argentina yang merupakan juara World Cup FIFA 2022 serta menempati peringkat 1 FIFA.

Bamsoet yang akrab disapa itu memuji mental, skill, dan kerja sama tim yang luar biasa telah diperlihatkan para pemain Timnas Indonesia.

"Hasil akhir 0-2 untuk Argentina merupakan pencapaian yang yang lebih dari cukup bagi Indonesia. Mengingat pertandingan ini bukan sekadar mencari kemenangan, tetapi yang terpenting adalah memberikan kesempatan kepada para pemain Timnas untuk bisa melawan tim berkelas dunia, seperti Argentina," ujar Bamsoet.

Dia berharap para Skuad Garuda bisa mengasah kemampuan mereka, khususnya dalam menghadapi putaran final Piala Asia 2023.

Selain terhadap pelatih dan pemain Timnas Indonesia, kata Bamsoet, apresiasi juga perlu diberikan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir serta jajaran pengurusnya yang telah bekerja keras menata manajemen persepakbolaan di tanah air.

"Absennya beberapa bintang Timnas Sepakbola Argentina, seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi, tidak mengurangi kualitas dan greget pertandingan," ujar Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu menyampaikan pertandingan Indonesia melawan Argentina tercatat terakhir kali terjadi pada 44 tahun lalu, yakni pada Piala Dunia U-20 1979 di Tokyo.

Ketua MPR Bambang Soesatyo memuji penampilan Timnas Indonesia menghadapi Argentina meski berakhr dengan kemenangan dengan skor 2-0 untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News