Rabu, 24 Juli 2019 – 07:53 WIB

Bamsoet Putuskan Maju Ketum Golkar, Nanti dulu..

Senin, 24 Juni 2019 – 13:14 WIB
Bamsoet Putuskan Maju Ketum Golkar, Nanti dulu.. - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Nama Ketua DPR Bambang Soesatyo digadang-gadang untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional PG yang akan berlangsung Desember 2019.

Bambang mengaku sudah bertemu dengan beberapa senior Partai Golkar yang memberikan tanggapan positif ihwal jika dirinya maju menjadi calon ketua umum partai beringin. "Ya ada bertemu dengan beberapa senior, tanggapannya positif ya," katanya di gedung DPR, Jakarta, Senin (24/8).

Menurut dia, para senior menyambut positif, dan menginginkan sebanyak-banyaknya kader mencalonkan diri menjadi ketua umum. "Karena semakin banyak kader yang mencalonkan diri dalam kompetisi itu menunjukkan kaderisasi di partai berjalan dengan baik," jelasnya.

Hanya saja, politikus yang karib disapa Bamsoet itu tidak mau memutuskan sekarang. Dia menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi terkait sidang sengketa Pemilu 2019 pada 28 Juni nanti. Bamsoet berusaha menjaga tidak terjadi banyak kegaduhan sampai 28 Juni, saat di mana dia yakin Jokowi akan ditetapkan sebagai presiden terpilih 2019-2024. "Jadi setelah tanggal 28," tegasnya.

BACA JUGA: Jaringan Aktivis Muda Golkar Apresiasi Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Bamsoet juga merespons soal desakan evaluasi partai terkait penurunan hasil suara Pemilu 2019. Dia mengatakan, hasil yang diperoleh Partai Golkar pada Pemilu 2019 ini merupakan upaya maksimal seluruh jajaran pengurus maupun caleg-caleg yang berjuang habis-habisan di tingkat bawah. Ada yang berhasil maupun gagal menjadi anggota DPR dan DPRD.

Menurut Bamsoet, memang terjadi penurunan namun demikian desakan-desakan adanya evaluasi sudah seyogyanya dilakukan sebagaimana partai-partai lain lakukan. Hal itu untuk menemukan apa masalahnya dan bagiamana jalan keluarnya ke depan agar tidak terulang. "Misalnya apakah semua, termasuk saya di DPR kurang kerja keras, kami akan masuk ke evaluasi," ujarnya. (boy/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar