Ingatkan Yorrys Tak Berhak Halangi Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi

Ingatkan Yorrys Tak Berhak Halangi Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi
Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar Sabil Rachman menyatakan, tidak boleh ada pihak menghalangi kader partainya yang mau maju sebagai calon ketua umum pada musyawarah nasional (munas) mendatang. Menurutnya, tidak ada larangan bagi kader Golkar untuk menjadi ketua hukum hingga dua periode.

Sabil mengatakan hal itu guna merespons pernyataan politikus senior Golkar Yorrys Raweyai yang akan menghalangi Airlangga Hartarto menuju kursi ketua umum lagi. Menurut Sabil, tidak ada aturan yang membatasi ketua umum Golkar hanya satu periode.

BACA JUGA: Bang Yorrys Bakal Halangi Airlangga Menuju Kursi Ketum Golkar Lagi

“Yorrys jangan asal bicara. Dia harus menunjukkan aturan yang melarang atau tidak membolehkan atau membatasi periodisasi jabatan ketua umum,” ujar Sabil, Sabtu (22/6).

Lebih lanjut Sabil mengatakan, saat ini Yorrys bukan pengurus di DPP Golkar. Karena itu, Sabil mempertanyakan kapasitas Yorrys menyampaikan pernyataan seperti itu.

BACA JUGA: Jaringan Aktivis Muda Golkar Apresiasi Kepemimpinan Airlangga Hartarto

Sabil menegaskan, Yorrys tidak punya alasan kuat untuk menentang Airlangga Hartarto menjadi ketua umum dua periode.  ”Tidak ada ketentuan aturan organisasi yang membatasi periode jabatan ketua umum,” pungkasnya.(jawapos.com/jpg)


Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar Sabil Rachman mempertanyakan dasar Yorrys Raweyai bakal menghalangi Airlangga Hartarto jadi ketua umum lagi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News