Bamsoet Sambut Baik Perusahaan Jet Pribadi MJet Thailand Ingin Investasi di Indonesia

Bamsoet Sambut Baik Perusahaan Jet Pribadi MJet Thailand Ingin Investasi di Indonesia
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat mengunjungi hanggar MJets di Bangkok, Senin (27/11). Foto: MPR RI

jpnn.com, BANGKOK - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik rencana perusahaan jet pribadi MJets Thailand investasi dan membuka perusahaan aviasi di Indonesia yang memiliki banyak pulau.

Selain di Bangkok, MJets telah beroperasi di Phuket, Singapura, Kuala Lumpur, Maladewa, Hongkong, Beijing, Yangoon, dan Manila.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan bisnis pesawat jet pribadi terbukti merupakan salah satu sektor yang mampu bertahan selama pandemi Covid-19.

"Tidak hanya bertahan, bahkan permintaan penggunaan jet pribadi justru bertambah selama pandemi. Sementara maskapai penerbangan komersil lainnya terpaksa harus 'mengandangkan' pesawatnya karena tidak ada penumpang yang berpergian," ujar Bamsoet seusai mengunjungi hanggar MJets di Bangkok, Senin (27/11).

Hadir antara lain Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal serta Anggota DPD RI Yorrys Raweyai, pemilik MJets Kirit C. Shah, dan CEO MJets Natthapatr Sibunruang.

Wakil Ketua Partai Golkar itu menjelaskan, permintaan sewa jet pribadi selama pandemi meningkat karena alasan kenyamanan dan keamanan terpapar dari virus Corona.

Orang enggan berinteraksi langsung dengan orang lain selama pandemi. Selain, banyaknya penebangan komersil yang menutup sementara rute yang biasa dilayani.

"Dengan menggunakan jet pribadi seseorang juga bisa datang ke tempat yang tidak bisa dicapai oleh penerbangan komersial selama bandara yang dituju memiliki landasan pacu yang sesuai dengan tipe pesawat jet pribadi tersebut," kata Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik rencana perusahaan jet pribadi MJets Thailand investasi dan membuka perusahaan aviasi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News