Bamsoet Sebut Kegiatan Hobi Otomotif Bisa Rekatkan Ikatan Soliditas Kebangsaan

Bamsoet Sebut Kegiatan Hobi Otomotif Bisa Rekatkan Ikatan Soliditas Kebangsaan
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan kegiatan otomotif bisa memperluas jaringan dan merekatkan ikatan soliditas kebangsaan. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka event 'Sunmori Sambil Berbagi' yang diselenggarakan Hanglekiu Group di Jalan Hang Lekiu IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara tersebut diawali dengan riding menikmati suasana pagi Jakarta dan berakhir di Black Stone Garage (IMI Lounge) Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan setidaknya sudah tiga kali Hanglekiu Group menyelenggarakan Sunmori dan Berbagi.

Menurut dia, ini yang keempat dan diikuti sekitar 50 kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 dari berbagai jenis yang dikendarai sekaligus para pengusaha muda.

"Ini menunjukan bahwa kegiatan hobi otomotif, selain bisa dimanfaatkan untuk memperluas networking dan bisnis, juga bisa merekatkan ikatan soliditas kebangsaan yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif dalam menggerakan dunia usaha di Indonesia," ujar Bamsoet seusai membuka event Sunmori dan Berbagi, di Jakarta, Minggu (22/1).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, Hanglekiu Group memiliki banyak lini usaha, mulai dari sektor bisnis terdapat PT Yaruda Heli Bisnis, melayani penerbangan charter helikopter dengan mitra kerja seperti BNPB, serta PT. Rakta Prana Atharian dan PT. Ghossan Pratama yang bergerak di bidang industri pertahanan dengan mitra kerja antara lain TNI', Polri, Basarnas, dan Bakamla.

Mereka juga bergerak di industri food and beverage, antara lain melalui Deja Vu Lounge yang terletak di Black Stone Garage (IMI Lounge).

"Di bidang trading, ada PT. Samudera Petro Nusantara yang bergerak dalam penyediaan bahan bakar minyak, lubricant, gas, dan bitumen. PT. Hanglekiu Pangan Perkasa dan PT. Green Pangan Sejahtera yang bergerak di bidang perdagangan daging dan ayam dengan skala nasional," jelas Bamsoet.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan kegiatan otomotif bisa memperluas jaringan dan merekatkan ikatan soliditas kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News