JPNN.com

Bamsoet: Sekarang Saatnya Memasuki Babak Baru Pemerintahan Indonesia

Jumat, 16 Agustus 2019 – 23:48 WIB Bamsoet: Sekarang Saatnya Memasuki Babak Baru Pemerintahan Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bangsa Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-74, Sabtu 17 Agustus 2019. Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, bangsa ini patut bersyukur hingga saat ini telah banyak kemajuan yang diraih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita bersyukur menjadi negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia sekaligus negara demokrasi terbesar ketiga di dunia,” kata Bambang saat membuka Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/6).

Rapat beragenda pidato Ketua DPR dalam rangka Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020, dan Pidato Presiden sebagai Pengantar/Penyampaian atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2020 Disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

Bamsoet menyatakan, Indonesia baru saja melewati agenda politik yang sangat menentukan dalam kehidupan bangsa dan negara yaitu Pemilu Serentak 2019. Walaupun diwarnai dengan persaingan yang sangat tajam, sampai terjadi keterbelahan masyarakat selama pilpres, tetapi semua itu akhirnya dapat dilalui dengan aman dan damai.

Menurut dia, ini menandakan adanya kedewasaan politik bangsa dalam berdemokrasi. Sekaligus melengkapi keberhasilan Pilkada Serentak 2017 dan 2018 yang juga berlangsung dengan aman dan damai. “Sekarang saatnya kita memasuki babak baru dalam pemerintahan Indonesia,” ujarnya.

Bamsoet berujar, rekonsiliasi politik pasca-pemilu merupakan bagian penting untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan demi terciptanya stabilitas politik dan pemerintahan yang efektif pada periode mendatang.

Terkait itu, pimpinan dan anggota DPR mengapresiasi pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. “Insyaallah situasi masyarakat akan lebih teduh dan normal kembali sehingga mereka dapat berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan nasional,” kata Bamsoet.

Lebih jauh Bamsoet menuturkan, di hadapan terbentang luas tantangan yang mesti dihadapi. Indonesia harus mengejar ketertingalannya dengan berlari lebih cepat untuk meraih kemajuan. Karena itu, pimpinan DPR mendukung tema yang dipilih oleh pemerintah dalam merayakan Hari Kemerdekaan tahun ini yaitu "SDM Unggul, Indonesia Maju".

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri