Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR di Hadapan Iluni UIN Imam Bonjol Padang

Bamsoet Sosialisasikan Empat Pilar MPR di Hadapan Iluni UIN Imam Bonjol Padang
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menghadiri pengukuhan Pengurus Pusat Iluni UIN Imam Bonjol 2021-2026 di Padang, Sumatera Barat, secara virtual dari Jakarta, Sabtu (21/5). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, PADANG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengukuhkan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Iluni UIN) Imam Bonjol Padang periode 2021-2026.

Pengukuhan itu dipimpin Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Maneger Nasution.

Ketua umum IMI ini sekaligus menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada jajaran pengurus Iluni, mahasiswa, serta civitas academica UIN Imam Bonjol.

Dia menekankan, demi mewujudkan hadirnya generasi emas 2045, diperlukan kolaborasi dari seluruh lapisan masyarakat.

Utamanya kalangan lembaga pendidikan yang menjadi pilar utama pengembangan sumber daya manusia.

UIN Imam Bonjol sebagai salah satu perguruan tinggi Islam terbesar di wilayah Sumatera Barat menjadi barometer penting lahirnya generasi yang membanggakan.

"Sesuai nama besar yang disandang, kami dapat meneladani Tuanku Iman Bonjol yang gigih berjuang membela kebenaran, berani melawan musuh yang jauh lebih kuat, sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan tangguh, mempunyai rasa persatuan yang tinggi, dan selalu memberikan contoh tindakan nyata," ujar Bamsoet.

Hal itu dikatakannya dalam pengukuhan Pengurus Pusat Iluni UIN Imam Bonjol 2021-2026 di Padang, Sumatera Barat, secara virtual dari Jakarta, Sabtu (21/5).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada Iluni UIN Imam Bonjol Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News