Bamsoet: Sukses Densus 88 Bikin Simpatisan ISIS Marah

Bamsoet: Sukses Densus 88 Bikin Simpatisan ISIS Marah
Bambang Soesatyo. foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo meminta Polri lebih waspada dan mengantisipasi kemarahan sel-sel ISIS di dalam negeri.

Khususnya terhadap kelompok-kelompok yang belum teridentifikasi setelah rencana serangan bom digagalkan dan menangkap sejumlah terduga teroris.

Selain itu, Polri juga perlu mengantisipasi kemungkinan perubahan pola serangan oleh simpatisan ISIS di dalam negeri.

Karena, di berbagai negara, ledakan bom bukan satu-satunya cara mereka untuk menyerang.

"Setidaknya, perubahan pola serangan itu terlihat pada kasus pembunuhan Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrei Karlov, dan teror dengan menabrakkan truk ke  kerumunan orang seperti yang terjadi di Berlin, Jerman," kata Bambang, Senin (26/12).

Pemerintah dan masyarakat, ujar politikus Golkar ini, tentu mengandalkan Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama BIN untuk menyusun langkah dan tindakan antisipatif itu.

"Apresiasi setinggi-tingginya layak diberikan kepada Densus 88 Antiteror karena dalam rentang waktu singkat berhasil menggagalkan serangan bom dan menangkap sejumlah terduga teroris," ujar Bamsoet, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, dalam sebulan terakhir, Densus 88 Antiteror berhasil menggagalkan rencana teror bom di Istana dan menangkap kelompok Bekasi.

JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo meminta Polri lebih waspada dan mengantisipasi kemarahan sel-sel ISIS di dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News