Bamsoet Tekankan Peningkatan Kolaborasi APLI dengan UMKM

Bamsoet Tekankan Peningkatan Kolaborasi APLI dengan UMKM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menerima pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) di Jakarta, Foto: dok. APLI

jpnn.com, JAKARTA - Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) menunjuk Bambang Soesatyo atau karib disapa Bamsoet menjadi penasihat.

Ketua Umum APLI Kany Soemantoro mengungkap alasan memilih Ketua MPR RI itu menjadi penasihat.

“Pola pikir beliau yang melihat kepentingan rakyat di atas segalanya, kami melihat beliau memiliki intelegensia yang mampu menciptakan pemikiran strategis untuk industri kami,” kata Kany usai beraudiensi dengan Bamsoet, baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan Djoko Komara, Wakil Ketua dan Dewan Komisioner APLI. Dia melihat sosok politikus itu yang selalu mendukung industri yang dijalankan APLI.

“Beliau menyarankan agar kami berkolaborasi dengan UMKM sehingga dapat membantu usaha lokal kerakyatan sehingga roda perekonomian tetap berputar walau di masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Kepada pengurus APLI, Bamsoet mengatakan bahwa industri penjualan langsung menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Oleh karena itu, kata dia, para pelaku industri penjualan langsung atau multi level marketing (MLM) harus bersinergi dengan fintech agar bisa memaksimalkan potensi ekonomi.

Laporan tahunan dari 147 perusahaan direct selling pada 2019, mencatatkan transaksi penjualan sebesar Rp 14,7 triliun dengan melibatkan 5,3 juta mitra usaha.

Bamsoet menekankan pentingnya peningkatkan kolaborasi APLI dengan UMKM di tengah pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News