Bamsoet Terima Ucapan Dukacita Atas Jatuhnya Sriwijaya Air dari Ketua Parlemen Turki

Senin, 11 Januari 2021 – 19:15 WIB
Bamsoet Terima Ucapan Dukacita Atas Jatuhnya Sriwijaya Air dari Ketua Parlemen Turki - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima telepon Ketua Parlemen Turki, H.E. Mr. Mustafa Sentop, di Jakarta, Senin (11/1/21). Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima ucapan dukacita dari Ketua Parlemen Turki, H.E. Mr. Mustafa Sentop, atas musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 maupun bencana lainnya yang menimpa Indonesia.

Menurut Bamsoet, Mustafa Sentop turut mendoakan para korban yang wafat bisa diterima di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan ikhlas. 

"Empati dari Turki tersebut menunjukkan bahwa Indonesia tidak sendirian dalam menghadapi berbagai musibah," kata Bamsoet saat menerima telepon Mr. Mustafa Sentop, di Jakarta, Senin (11/1).

Menurut Bamsoet, empati Turki itu juga sekaligus menunjukkan hubungan baik kedua negara.

"Turki telah menjadi sahabat baik bagi Indonesia, di kala suka maupun duka," ujar Bamsoet.

Ketua ke-20 DPR RI inin menjelaskan, dalam sambungan telepon tersebut Mr. Mustafa Sentop menyampaikan ada rencana agenda berkunjung ke Indonesia, bersama Presiden Turki Recep Tayip Erdogan pada 2021 ini.

Selain membahas berbagai peningkatan kerja sama antarkedua negara, juga untuk merasakan langsung kehangatan masyarakat Indonesia terhadap persaudaraan yang dibangun dengan Turki. 

"MPR RI akan senang hati menyambut Ketua Parlemen Turki dan juga Presiden Turki untuk berkunjung ke sini sebagai tamu kehormatan," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...