JPNN.com

Bamus Betawi Minta DPRD Tak Halangi Anies Jual Saham Bir

Sabtu, 09 Maret 2019 – 22:18 WIB Bamus Betawi Minta DPRD Tak Halangi Anies Jual Saham Bir - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bamus Betawi mendukung penuh rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjual saham produsen bir, PT Delta Djakarta. Pasalnya, langkah itu sesuai dengan keinginan masyarakat Betawi.

Ketua Koperasi Bamus Betawi Aziz Ambadar menyesalkan ada sebagian anggota dewan di DPRD DKI yang menolak penjualan saham tersebut. Menurut dia, para legislator itu tak layak disebut wakil rakyat.

"Kami, khususnya warga Betawi Jakarta ingin Pemprov DKI segera mengakhiri kepemilikan saham Bir Anker yang sudah berumur puluhan tahun," kata Aziz kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (9/3).

BACA JUGA: Tunggu Gubernur Anies Lepas Saham Pabrik Bir, PA 212 Ingin Bank DKI Disyariatkan

Aziz mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan bersurat dan mengeluarkan rekomendasi ke Pemprov DKI terkait penjualan saham PT Delta Djakarta Tbk. Dia pun berharap DPRD tidak lagi melakukan perlawanan.

“Kalau DPRD tetap ngotot, saya khawatir bakal muncul persepsi negatif terhadap lembaga DPRD kita. Saya tidak bermaksud memprovokasi, tetapi sebagai pengurus Bamus, saya hanya ingin menyampaikan geliat yang saat ini terjadi di tengah masyarakat terkait saham bir ini," beber Aziz.

Menurut dia, masyarakat sejak lama resah karena Pemprov DKI memiliki saham perusahaan produsen minuman beralkohol. Keresahan itu ditangkap oleh Anies dan dijadikan janji kampanye pada pilkada lalu.

Aziz juga berpendapat, bahwa dana saham tersebut akan lebih bermanfaat jika digunakan untuk pembangunan Jakarta dibanding mempertahankan saham bir di lantai bursa. Seperti pembangunan atau rehab sekolah-sekolah di Jakarta yang sudah tidak layak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...