Bandara Blimbingsari Diserahkan pada AP II

Bandara Blimbingsari Diserahkan pada AP II
Bandara Blimbingsari. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Pengelolaan Bandara Blimbingsari resmi dikerjakan bersama antara Pemkab Banyuwangi dan PT Angkasa Pura (AP) II.

Itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) oleh Bupati Abdullah Azwar Anas dengan Direktur Komersial PT AP II Daan Ahmad di terminal baru Bandara Blimbingsari.

Penandatanganan yang dilakukan seusai peresmian penerbangan langsung Garuda Indonesia rute Jakarta-Banyuwangi pergi-pulang (PP) tersebut disaksikan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Kepala Bandara Blimbingsari Dodi Dharma Cahyadi.

Sebelumnya, Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Santoso dan Direktur Navigasi Penerbangan Kemenhub Yudhisari ikut memberangkatkan pesawat Garuda dari Jakarta ke Bumi Blambangan.

Daan menyatakan, setelah penandatanganan MoU itu, AP II akan bekerja mendorong pengembangan Bandara Banyuwangi.

"Sebagai langkah awal, kami akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan Pemkab Banyuwangi untuk melihat hal-hal mana yang akan dikembangkan," ujarnya.

Dia menambahkan, setidaknya ada dua aspek yang akan dikembangkan di Bandara Blimbingsari.

Yakni, sisi udara dan darat. Untuk sisi udara, AP II bakal membantu maskapai menambah frekuensi penerbangan dari/dan menuju Banyuwangi.
Sebab, frekuensi penerbangan sangat dibutuhkan untuk membuat bandara tersebut lebih besar dari sebelumnya.

Bandara Blimbingsari sudah diterbangi maskapai Garuda Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News