Bandara Depati Amir Dipadati 7.800 Penumpang

Bandara Depati Amir Dipadati 7.800 Penumpang
Ribuan penumpang memadati Bandara Depati Amir saat arus mudik. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - BANGKA BELITUNG - Bandara Depati Amir mengalami lonjakan penumpang sebesar 30 persen saat arus mudik Lebaran 2016. Lonjakan penumpang mulai terjadi sejak H-5 Lebaran.

"Kemarin sudah padat ya, sampai 7.800-an penumpang. Naik 30 persen dibanding hari normal. Biasanya 4-3 ribu penumpang," ujar General Manager Bandara Depati Amir, Eko Prihadi, Sabtu (2/7) kemarin.

Porsi penumpang yang datang ataupun pergi, dikatakan Eko jumlahnya seimbang. "50-50 persen, yang mudik ke kampung halaman, ataupun yang pergi. Tujuannya biasanya ke Jakarta, Palembang, Batam dan Tanjung Pandan," tutur Eko.

Selama arus mudik, Eko mengatakan tidak ada kejadian yang menonjol. Sampai H-3, kondisi di Bandara Depati Amir masih aman dan lancar. Untuk keamanan dan kelancaran di bandara yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung ini, pihaknya mengandeng beberapa stakholders.

Seperti Polisi, Basarnas, tim kesehatan, tim gegana. Selama arus mudik, mereka disiagakan di Posko Angkutan Mudik Lebaran yang letaknya masih berada di sekitar Bandara Depati Amir.

"Sejauh ini aman-aman saja semua, kami juga menyiapkan posko angkutan mudik yang bisa dipantau selama arus mudik," tandas Eko. (chi/jpnn)

 

BANGKA BELITUNG - Bandara Depati Amir mengalami lonjakan penumpang sebesar 30 persen saat arus mudik Lebaran 2016. Lonjakan penumpang mulai terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News