Bandara Diancam Diledakkan

Bom Ditaruh di Tiga Titik, Genting Tiga Jam

Bandara Diancam Diledakkan
Bandara Diancam Diledakkan
TUBAN - Bandara terus mendapat ancaman. Setelah Bandara Juanda Surabaya, kemarin siang (1/6) giliran Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Badung diteror bom. Teror itu dilancarkan melalui short message service (SMS atau pesan singkat) yang diterima petugas administratur bandara. Bandara satu-satunya di Bali itu pun dibikin genting.

Disebutkan, teror itu berawal dari SMS seseorang sekitar pukul 12.45. Pesan singkat ini berisi ancaman bahwa Bandara Ngurah Rai sudah ditempatkan bom yang siap menyalak pukul 14.35. Bom itu sudah ditempatkan di tiga titik. Yakni di terminal cargo, domestik, dan internasional. Selang beberapa menit, tim Gegana Polda Bali bersama anjing pelacak dikerahkan untuk menyisir sejumlah areal bandara. Terlihat langsung Kapolresta Denpasar Kombes Suryanbodo Asmoro dalam upaya penyisiran itu.

Daerah-daerah yang menjadi perhatian, jelas lokasi-lokasi yang disebutkan dalam SMS tersebut. Situasi bandara pun cukup genting. Kendati situasi sempat genting, namun penerbangan take off dan landing tidak ada yang ditunda.

Kepala Kantor Administratur Bandara Ngurah Rai Yuli Sudoso Hastono kepada Jawa Pos usai penyisiran membenarkan teror tersebut. Dikatakan, pihaknya mendapat informasi itu dari atasannya di pusat. Seketika mendapat SMS teror tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi bersama sejumlah pihak terkait.

TUBAN - Bandara terus mendapat ancaman. Setelah Bandara Juanda Surabaya, kemarin siang (1/6) giliran Bandara Internasional Ngurah Rai, Tuban, Badung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News