Bandara Kertajati Sudah Mulai Layani Penerbangan Komersial

Bandara Kertajati Sudah Mulai Layani Penerbangan Komersial
Bandara Kertajati. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAWA BARAT - Bandara Kertajati hari ini, Jumat (8/6) sudah mulai beroperasi untuk penerbangan komersil.

Hal ini ditandai dengan pendaratan pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 9820 rute Surabaya-Kertajati.

Bandara Kertajati turut melayani masyarakat selama angkutan lebaran tahun ini.

"Alhamdulillah, tadi pagi pesawat Citilink sudah mendarat di Bandara Kertajati dengan rute penerbangan dari Surabaya menuju Kertajati. Dengan pendaratan ini masyarakat mempunyai moda pilihan lain untuk mudik lebaran," ucap Menteri Perhubungan Budi Karya saat ditemui di Jakarta (8/6).

Budi juga berharap dengan pendaratan perdana penerbangan komersial ini dapat memacu maskapai lain untuk membuka rute dengan tujuan dari dan ke Bandara Kertajati.

"Pendaratan perdana penerbangan komersial tadi memuat 80 penumpang untuk rute Surabaya-Kertajati sedangkan rute Kertajati-Surabaya memuat 175 penumpang, artinya masyarakat sangat berminat dengan tujuan Bandara Kertajati ini, diharapkan kedepannya akan banyak maskapai penerbangan membuka rute-rute komersial dari dan ke Bandara Kertajati ini," harapnya.

Mantan dirut AP II ini yakin dengan adanya Bandara Kertajati akan bisa berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan perekonomian setempat.

"Saya yakin dengan adanya Bandara Kertajati ini akan mendukung dan mendorong perekonomian masyarakat. Hal ini selaras dengan keinginan pemerintah yang menjadikan Bandara Kertajati menjadi sentra ekonomi untuk memicu perekonomian sekitar," tandas Budi.(chi/jpnn)


Rute Kertajati-Surabaya memuat 175 penumpang, artinya masyarakat sangat berminat dengan tujuan Bandara Kertajati ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News