Citilink Kembali Buka Rute Yogyakarta-Makassar

Citilink Kembali Buka Rute Yogyakarta-Makassar
Armada Airbus A320 ini sekaligus menuntaskan target Citilink Indonesia untuk mendatangkan armada ke-50 hingga akhir tahun. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia kembali membuka penerbangan penghubung dari Yogyakarta ke Makassar mulai 1 Juni 2018.

Vice President Corporate Legal and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman menjelaskan pembukaan rute penerbangan connecting the dots ini merupakan salah satu upaya untuk melebarkan sayap dengan menghadirkan penerbangan dari dan menuju seluruh kota besar di Indonesia.

"Pembukaan rute Yogyakarta-Makassar ini juga dimaksudkan untuk memberikan pilihan melakukan perjalanan udara dari wilayah Barat Indonesia hingga wilayah Timur Indonesia," ucap Ranty di Jakarta, Kamis (31/5).

"Rute Yogyakarta - Makassar ini merupakan rute connecting the dots kedua Citilink Indonesia setelah sebelumnya juga telah membuka rute Semarang - Surabaya dalam melebarkan sayapnya, dengan target market share sebesar 21,4 persen," imbuh Ranty.

Ranty menambahkan, dengan rute connecting the dots ini, Citilink Indonesia optimistis mendapatkan tingkat isian di atas 83 persen, mengingat minat penumpang yang terus berkembang dengan perkiraan sekitar 441.320 penumpang pada akhir 2018.

Dalam melayani penerbangan Yogyakarta - Makassar, Citilink Indonesia nantinya menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.(chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Seragam Baru di Bulan Suci

Pembukaan rute Yogyakarta-Makassar ini juga dimaksudkan untuk memberikan pilihan melakukan perjalanan udara dari wilayah Barat Indonesia hingga wilayah Timur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News