Lebaran, Citilink Layani Penerbanagan di Bandara Kertajati

Lebaran, Citilink Layani Penerbanagan di Bandara Kertajati
Citilink Indonesia memanfaatkan memontum bulan suci Ramadan dengan memperkenalkan seragam baru. Foto IST

jpnn.com, CENGKARENG - Maskapai Citilink Indonesia secara perdana mulai menerbangi Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat yang sudah resmi dibuka pada Kamis 24 Mei 2018.

Kehadiran Citilink Indonesia di bandara baru ini untuk memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi udara bagi penumpang yang tinggal di Jawa Barat bagian timur dan Jawa Tengah bagian Barat selama musim mudik lebaran.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan sudah memberikan izin ke beberapa penerbangan yang akan terbang dari Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

"Citilink Indonesia merupakan maskapai pertama yang mendapat izin dari pemerintah. Bandara Kertajati di Majalengka merupakan bandara komersial kedua di Jawa Barat setelah Bandara Husein Sastranegara di Bandung. Kehadiran Citilink Indonesia untuk rute penerbangan Surabaya - Kertajati selama musim mudik lebaran ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya," ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman di Cengkareng, Kamis (24/5).

Ranty menambahkan, penerbangan Citilink Indonesia untuk rute Kertajati-Surabaya akan mulai terbang pada 8 Juni 2018 dengan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang

“Meskipun rute penerbangan ini sifatnya merupakan extra flight selama peak season lebaran 2018, manajemen akan terus melihat prospek kedepannya untuk prospek penambahan jadwal penerbangan, frekuensi bahkan rute-rute baru dari Kertajati,” jelas Ranty.(chi/jpnn)


Kehadiran Citilink Indonesia di Bandara Kertajati ini untuk memberikan pilihan destinasi dan memudahkan akses transportasi bagi penumpang yang tinggal di Jabar


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News