Martin Ikut Penerbangan Perdana Citilink ke Nias dan Tapanuli Tengah

Martin Ikut Penerbangan Perdana Citilink ke Nias dan Tapanuli Tengah
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia Ichwan Agus beserta rombongan saat penerbangan perdana Citilink ke Nias, Selasa (24/5).

jpnn.com, NIAS - Maskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana ke Pulau Nias dan Tapanuli Tengah, Sumatera Utara pada Senin (23/5).

Pembukaan rute Citilink ke Nias dan Tapanuli Tengah tidak terlepas dari aspirasi masyarakat dan kepala daerah yang disampaikan kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung.

Martin bersama jajaran direksi Citilink ikut dalam penerbangan perdana yang juga mengangkut penumpang umum.

Adapun jenis pesawat yang memenuhi rute keberangkatan dari Bandara Kualanamu Deli Serdang itu, yakni ATR72-600 dengan kapasitas 74 penumpang.

Saat tiba di Bandar Udara Binaka, Gunungsitoli, kedatangan Martin Manurung bersama Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia Ichwan Agus beserta rombongan disambut oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega.

Martin Manurung menyebut dibukanya rute penerbangan Citilink ke daerah itu merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat yang dia terima langsung saat reses pada Januari 2022 lalu, termasuk yang disampaikan kepala daerah.

Ketua DPP Partai NasDem berharap dengan adanya penerbangan tersebut, daerah-daerah di Sumut dapat lebih terhubung.

"Harapan kami tidak hanya dari atau menuju Kota Medan seperti saat ini, tetapi ke depan juga ada penerbangan dari dan menuju luar negeri," ucap Martin.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung ikut mengawal menjajal penerbangan perdana Citilink dari Medan ke Nias dan Tapanuli Tengah, Selasa (24/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News