Dukung Pariwisata, Citilink Buka Rute Semarang-Surabaya

Dukung Pariwisata, Citilink Buka Rute Semarang-Surabaya
Citilink. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia semakin all out mendukung industri pariwisata tanah air dengan terus membuka rute.

Kali ini, anak usaha Garuda Indonesi itu membuka rute penyambung yang sudah ada, yakni Semarang-Surabaya mulai 15 Mei 2018.

"Ditambahnya rute konektivitas antara dua kota besar di Pulau Jawa diharapkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan di sektor pariwisata dan bisnis di kedua kota besar itu," kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian di Jakarta, Selasa (8/5).

Penerbangan Citilink Indonesia rute Semarang-Surabaya akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Penerbangan langsung Semarang-Surabaya dengan kode QG 807 dijadwalkan berangkat pukul 18:55 WIB dan tiba pada 20:00 WIB.

Sementara itu, penerbangan Surabaya-Semarang dengan kode QG 806 dijadwalkan berangkat pukul 20:30 WIB dan tiba pada 21:30 WIB.

Andy menambahkan, industri pariwisata Semarang dan Surabaya terus menunjukkan perkembangan positif. Berdasar data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, jumlah kunjungan wisatawan selama 2017 mencapai 24 juta orang.

Sementara itu, jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang dalam satu tahun mencapai angka 5,65 juta.

Citilink Indonesia semakin all out mendukung industri pariwisata tanah air dengan terus membuka rute.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News