Citilink Bakal Buka Rute Jakarta-Penang

Citilink Bakal Buka Rute Jakarta-Penang
Ilustrasi Citilink. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Citilink Indonesia berencana membuka rute penerbangan baru Jakarta – Penang, Malaysia, pada 25 Maret 2018.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menjelaskan penerbangan Jakarta – Penang akan semakin mengukuhan manfaat dan tujuan dari pembentukan Masyarakat Ekonomi ASEAN agar mobilitas penduduk semakin dinamis.

"Pada akhrinya membuka peluang bisnis dan aliansi dengan Malaysia, juga sesama negara anggota ASEAN lainnya,” ujar Juliandra di Jakarta, Senin, (5/3).

Juliandra menambahkan, dengan pembukaan rute Jakata – Penang, kedekatan sebagai sesama negara serumpun, juga menjadi semakin maksimal melalui berbagai kerja sama di berbagai bidang, mulai dari peningkatan potensi dan pemanfaatan sektor pariwisata, bisnis, dan juga tujuan pengobatan medis.

"Dari hasil studi yang kami lakukan, Penang memiliki potensi yang terbuka luas tentang tingginya minat untuk berwisata baik wisata bahari, kuliner maupun bersejarah seperti ke Bali dan Yogyakarta. Begitu juga dengan tujuan untuk pengobatan medis," kata Juliandra.

Juliandra menambahkan bahwa Penang menjadi destinasi penerbangan internasional kedua setelah Dili, Timor Leste yang dibuka pada Mei 2017, serta merupakan salah satu langkah strategis Citilink Indonesia untuk “Go Regional” dalam melakukan ekspansi bisnisnya ke kawasan ASEAN.

Manajemen Citilink Indonesia menetapkan tahun 2018 sebagai tahun untuk melebarkan sayap ke kawasan ASEAN. Setelah Penang, sejumlah negara sudah masuk dalam daftar rute baru yang sudah harus dibuka sebelum pertengahan tahun di antaranya Singapura dan Bangkok.

Pembukaan rute-rute Internasiona, juga sebagai upaya manajemen Citilink Indonesia mendukung pencapaian target pemerintah di bidang pariwisata, terutama dalam mencapai 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019.

Penang menjadi destinasi penerbangan internasional kedua setelah Dili, Timor Leste yang dibuka pada Mei 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News