Merokok di Pesawat, Penumpang Citilink Malah Ngeyel

Merokok di Pesawat, Penumpang Citilink Malah Ngeyel
Ilustrasi Citilink. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Seorang penumpang Citilink bernama Iwan Limau nekat merokok di dalam pesawat dalam penerbangan tujuan Halim - Denpasar pukul 21.35 WIB, Minggu (25/2) malam.

Tak merasa bersalah dan bisa membahayakan penumpang lainnya, Iwan sempat ngeyel saat ditegur petugas karena masih merokok.

Terlebih, saat bersamaan pesawat sedang mengisi bahan bakar avtur (refueling) dan posisinya dekat dengan engine.

"Citilink menilai perilaku penumpang bisa membahayakan keselamatan penerbangan sehingga terpaksa mengambil langkah tegas, terlebih saat diberitahu malah ngeyel, bahkan terlibat adu mulut dengan petugas keamanan," ujar VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar.

Karena itu petugas keamanan bandara (aviation sevurity-avsec) bersama petugas POM bandara segera mengambil tindakan tegas dengan meminta penumpang turun dari pesawat.

"Perilakunya jelas-jelas bisa mengancam keselamatan dan keamanan penerbangan. Dalam industri airlines kami harus bisa memastikan tidak ada satupun aturan keselamatan yang dilanggar, sehingga operasional penerbangan bisa berjalan dengan aman, lancar dan nyaman," tegas Benny.(chi/jpnn)


Tak merasa bersalah dan bisa membahayakan penumpang Citilink lainnya, Iwan sempat ngeyel saat ditegur petugas karena masih merokok.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News