Citilink Cermati Pengaruh Erupsi Gunung Sinabung

Citilink Cermati Pengaruh Erupsi Gunung Sinabung
Gunung Sinabung. Foto: BNPB for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia memantau dengan serius perkembangan terkini erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pascapeningkatkan aktivitas vulkanik pada Senin (19/2) untuk memastikan keamanan jalur penerbangan komersil bisa tetap berjalan seperti biasanya.

"Hingga saat ini, Citilink Indonesia terus berkoordinasi secara aktif dengan BMKG dan instansi terkait lainnya untuk mengantisipasi segala perkembangan erupsi Gunung Sinabung," kata Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar di Jakarta, Selasa (20/2).

Sejauh ini ujar Benny, belum ada pengaruh pada operasional penerbangan, namun arah angin dan kecepatanya terus dipantau.

Selain melakukan pemantauan secara ketat, Citilink Indonesia juga melakukan kordinasi internal antara ground crew dan air crew dengan menyiapkan segala hal terkait prosedur manajeman krisis dan pengalian penerbangan.

Citilink Indonesia terus berkoordinasi secara aktif dengan BMKG dan instansi terkait lainnya untuk mengantisipasi segala perkembangan erupsi Gunung Sinabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News