Citilink Indonesia Dukung Pariwisata Samosir

Citilink Indonesia Dukung Pariwisata Samosir
Ilustrasi Citilink. Foto: Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, SAMOSIR - Citilink Indonesia mendukung internasionalisasi pariwisata Kabupaten Samosir melalui penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat.

"Citilink Indonesia sangat bangga bisa turut serta mendukung internasionalisasi pariwisata Kabupaten Samosir, sehingga bisa mendorong status geopark Samosir setara dengan Grand Canyon di Amerika Serikat," kata Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian.

Keindahan kabupaten Samosir yang dikelilingi Danau Tobanya layak disejajarkan dengan geopark lainnya di dunia dengan hamparan danau yang luasnya mencapai 100 kilometer di ketinggian 905 meter di atas permukaan laut.

Untuk itu, Citilink Indonesia mendukung kemitraan strategis dengan Pemerintah Kabupaten Samosir, guna mendorong perkembangan infratruktur yang diperlukan untuk sektor pariwisata yang kaya akan kegiatan budaya sepanjang tahunnya.

­­­­Geopark adalah sebuah konsep manajemen sumber daya keragaman bumi (geodiversity) yang mencakup geologi, biologi, sosio cultural dan pariwisata.

Citilink Indonesia juga melihat potensi yang besar di Kabupaten Samosir, menyusul Danau Toba merupakan salah satu geopark di atas gunung yang terbesar di dunia, sehingga dapat menarik wisatawan, terlebih lagi wisatawan asing.

Hal ini didukung dengan angka pertumbuhan jumlah wisatawan yang terus naik dari tahun ke tahun 175,46 wisatawan pada tahun 2015 menjadi 190,72 wisatawan pada tahun 2016 dan melonjak 45,79 persen pada tahun 2017 sebanyak 278.05 wisatawan. (chi/jpnn)


Citilink Indonesia juga melihat potensi yang besar di Kabupaten Samosir, menyusul Danau Toba merupakan salah satu geopark di atas gunung yang terbesar di dunia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News