Citilink Indonesia Buka Rute Semarang-Surabaya

Citilink Indonesia Buka Rute Semarang-Surabaya
Citilink. Foto dok Humas Citilink

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dua kota besar di pulau Jawa.

Salah satunya yakni dengan membuka rute penyambung rute yang sudah ada, yaitu Semarang – Surabaya pulang pergi, mulai 15 Mei 2018.

Penerbangan rute Semarang-Surabaya merupakan connecting dari destinasi yang sudah ada, namun rute ini bertujuan untuk menghubungkan dua kota yang memiliki potensi wisata yang besar.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya menyatakan jumlah kunjungan wisatawan selama 2017 mencapai 24 juta orang, sedangkan jumlah kunjungan wisata ke Kota Semarang dalam satu tahun mencapai angka 5,65 juta wisatawan.

"Kali ini Citilink Indonesia connecting the dots antara dua destinasi Semarang maupun Surabaya memiliki tujuan wisata yang memiliki keunikan masing-masing seperti Lawang Sewu dan Klenteng Sam Po Kong di Semarang serta Masjid Cheng Ho di Surabaya, sehingga memberikan peran strategis dalam pengembangan pertumbuhan pariwisata," ujar Direktur Niaga Citilink Indonesia Andy Adrian di Jakarta, Selasa (8/5).

Potensi wisata baik di Semarang dan Surabaya juga memiliki proyeksi pertumbuhan yang positif yang tercatat sebesar 7 persen dari tahun 2017 menjadi 478.353 penumpang pada 2018.

Penerbangan Citilink Indonesia rute Semarang - Surabaya akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

"Dengan ditambahnya rute konektivitas antara dua kota besar di pulau Jawa, diharapkan bisa memberikan kontribusi pertumbuhan di sektor pariwisata dan bisnis di kedua kota besar tersebut," harap Andy.(chi/jpnn)


Penerbangan rute Semarang-Surabaya merupakan connecting dari destinasi yang sudah ada, namun rute ini bertujuan untuk menghubungkan dua kota.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News