Bandel! Alexis Sanchez Pulang ke Chile Membawa Cedera

Bandel! Alexis Sanchez Pulang ke Chile Membawa Cedera
Alexis Sanchez. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Bomber garang Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez bak memancing di air keruh. Dia kembali ke negaranya dengan membawa cedera.

Dia terkena cedera di engkel kaki kanannya saat Arsenal tumbang 1-3 di tangan West Bromwich Albions akhir pekan lalu (18/3). Padahal dia harus memimpin negaranya melawan Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3) pagi.

''Chile bertandang ke Argentina itu laga yang masif. Tapi laga tersebut tidak sampai pekan depan. Pergelangan kakinya bengkak. Jika ligamen kakinya juga rusak, dia takkan bermain,'' kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger seperti dikutip London Evening Standard.

Belum ada rilis terkait cederanya pemilik 106 caps timnas Chile itu. Sanchez bukan kali ini saja memaksakan bermain bersama La Roja – julukan Chile – di kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada 15 November lalu top scorer Arsenal itu bahkan sampai berani mengabaikan saran dari Wenger supaya tidak memaksakan diri bermain di timnas. Tapi, dia tetap main melawan Uruguay.

Masalahnya, dengan Arsenal yang masih kritis dalam 11 pekan terakhir di Premier League peran Sanchez sebagai pemain pembeda di klub berjuluk The Gunners itu sangat vital. Ada kekhawatiran cedera engkelnya itu akan semakin parah. Meskipun, salah satu media di Chile bernama El Grafico mengklaim Sanchez baik-baik saja dan bisa bermain.

Itu diperkuat dengan pengakuan salah satu sumber terdekat dengan winger berusia 28 tahun tersebut. ''Alexis sudah baik-baik saja, seharusnya dia dimainkan,'' kata sumber itu sebagaimana dilansir El Dinamo. Sanchez sampai saat ini belum mengemukakan apa yang dirasakan di engkel kaki kanannya itu sendiri.

Apalagi, cedera engkel yang dialaminya saat ini kali pertama sepanjang karirnya. Berdasarkan data Transfermarkt, cedera paha dan hamstring yang paling banyak datang ke kareir pemain kelahiran Tocopilla itu. Untuk cedera itu, dia sampai pernah menjalani 43 hari di meja perawatan tahun lalu.

Sekalipun beberapa pihak sudah menyatakan Sanchez sudah pulih dari cederanya itu, melihat postingan terakhirnya di media sosial, ada kemungkinan Sanchez memang memaksa tetap bermain. ''Satu-satunya kegagalan adalah tidak mencoba,'' tulis Sanchez dalam akun Instagram bernama @alexis-official1 dalam bahasa Spanyol. (ren/jpnn)


Bomber garang Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez bak memancing di air keruh. Dia kembali ke negaranya dengan membawa cedera.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News