Bandel Banget Sih, Masih Ada PNS Terlibat di Pilkada

Bandel Banget Sih, Masih Ada PNS Terlibat di Pilkada
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA- MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengakui ada ‎keterlibatan PNS dalam Pilkada serentak. Berdasarkan laporan yang diterima, penyalahgunaan terjadi di sepuluh lokasi.

"Iya memang betul. Tapi dari laporan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri, yang diduga adanya penyimpangan atau penyalahgunaan PNS tidak lebih dari dari 10 tempat, sehingga skalanya tidak terlalu besar, dibandingkan luasnya sebaran Pilkada," kata Yuddy saat meninjau Kampung Pilkada di RW 03, Pancuran Mas, Depok, Rabu (9/12).

Keterlibatan PNS ini, sambung Yuddy,‎ sudah diatasi Satgas Netralitas ASN. Nantinya pihak Satgas yang menilai terjadinya penyimpangan dan sanksi yang akan diberikan.

"Pemerintah bersyukur bahwa kerja besar semua pihak baik dari keamanan, KPU, Bawaslu dan DKPP memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan Pilkada secara serentak. Kalau masih ada PNS yang terlibat, itu tetap akan ditelusuri dan diberikan sanksi sesuai tingkat kesalahannya," tegas Yuddy. (esy/jpnn)

 

 

 

 

JAKARTA- MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi mengakui ada ‎keterlibatan PNS dalam Pilkada serentak. Berdasarkan laporan yang diterima, penyalahgunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News