Bandel Banget Sih, Warga Kanada Positif Narkoba

Bandel Banget Sih, Warga Kanada Positif Narkoba
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN - Badan Nasional Narkotika (BNN) Balikpapan terus menyisir segala penjuru untuk meminimalisasi peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang. Setelah sebelumnya rutin merazia sekolah,  pasukan antinarkoba ini menggeledah tempat hiburan malam (THM).

Hasilnya, tiga pengunjung diamankan karena hasil tes urine positif menggunakan narkoba. Sebelum merazia, rombongan yang terdiri petugas BNN, TNI-AD, TNI-AL, polisi militer, kepolisian, petugas Kantor Imigrasi, dan Satpol PP berkumpul di Kantor BNN Balikpapan.

Koordinator Razia Kompol Supartono Sudin memberikan pengarahan razia tetap harus santun dan tak boleh ada kekerasan. Sekitar pukul 23.30 Wita, rombongan berangkat menuju THM di Jalan Sudirman RT 049, Kelurahan Damai. Pengunjung cukup ramai di bar yang juga menyediakan meja biliar ini. Banyak juga kalangan ekspatriat.

Petugas lantas melakukan pemeriksaan satu per satu, baik ke pengunjung mau pun pelayan bar. Mereka yang terlihat mencurigakan dengan tanda-tanda sebagai pengguna narkoba langsung diminta menjalani tes urine. Setelah dua jam dilakukan penggeledahan, Supartono memanggil tiga nama yang dinyatakan positif.

Yakni pengunjung berinisial WT (38), OV (26), dan warga negara asing (WNA) asal Kanada bernama Rick. Mereka langsung dibawa ke Kantor BNN ditemani seorang perwakilan bar dan putra dari Rick yang juga menjadi penerjemah. “Tidak usah takut. Tenang saja. pasti ada solusi,” kata Supartono. (rom/jos/jpnn)

 

 


BALIKPAPAN - Badan Nasional Narkotika (BNN) Balikpapan terus menyisir segala penjuru untuk meminimalisasi peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News