Kodim 1207/BS Pontianak Bantu Pencarian Korban Longboat

Kodim 1207/BS Pontianak Bantu Pencarian Korban Longboat
Kondisi Longboat/ Rakyat Kalbar

jpnn.com - KUBU RAYA- Upaya pencarian korban Longboat Indo Kapuas Express di perairan Rasau Jaya juga melibatkan Kodim 1207/BS Pontianak. Mereka pun menerjunkan sejumlah personel untuk diperbantukan dalam Posko Terpadu pencarian korban tenggelamnya longboat tersebut. 

“Karena di sini tanggung jawab kami di Kodim 1207/BS, termasuk wilayah kerja kami. Dalam hal ini kami membantu operasi pencarian dan evakuasi yang dilaksanakan oleh tim SAR Pontianak,” ungkap Letnan Kolonel Infanteri Jacky Ariestanto, Komandan Kodim 1207/BS Pontianak, setibanya di Pelabuhan Rasau Jaya kepada Rakyat Kalbar (grup JPNN)

Ditegaskannya, bantuan diberikan pihaknya selaku komando kewilayahan. “Kami pertama membantu pendataan, kemudian mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, supaya operasi pencarian ini bisa berlangsung lebih lancar dan optimal,” tegasnya.

Selain itu, Jacky menuturkan bahwa pihaknya juga telah menginstruksikan jajarannya untuk memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga korban di tempat asalnya. “Kami juga tempatkan Babinsa dan Danramil untuk membantu seperti tadi, ada yang sudah almarhum (meninggal), terutama untuk pemakamannya dan hal-hal yang bersifat administrasi lainnya,” papar dia. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)

KUBU RAYA- Upaya pencarian korban Longboat Indo Kapuas Express di perairan Rasau Jaya juga melibatkan Kodim 1207/BS Pontianak. Mereka pun menerjunkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News