Banding Kartu Merah Balotelli

Banding Kartu Merah Balotelli
Banding Kartu Merah Balotelli
MANCHESTER - Manchester City tidak bisa memainkan Mario Balotelli dalam derby Manchester Kamis dini hari WIB (11/11). Itu seiring kartu merah yang diterimanya saat City menang 2-0 atas West Bromwich Albion Minggu malam WIB (7/11). Namun, City berjuang agar Balotelli bisa turun di derby Manchester dengan cara mengajukan banding.

Pelatih City Roberto Mancini mengatakan, kartu merah Balotelli pada menit ke-63 terlalu berlebihan. Gara-gara dianggap menendang gelandang West Brom Youssouf Mulumbu, striker 20 tahun Italia itu menerima kartu merah langsung dari wasit Lee Probert. Itu berarti Balotelli bakal absen dalam tiga laga.

Apabila banding City diterima, bukan berarti kartu merah Balotelli diputihkan ataupun hukumannya bakal dikurangi. Sebagaimana aturan di Premier League, Balotelli tetap diskors tiga laga, tetapi mendapat dispensasi satu laga sebelum menjalaninya.

"Setelah saya melihat rekaman video, ada yang aneh dengan kartu merah Mario. Saya ingin tahu alasannya. Wasit harus memberikan penjelasan kepada saya karena itu bukan keputusan yang benar. Itulah sebabnya kami harus banding," tutur Mancini kepada Sky Sports.

MANCHESTER - Manchester City tidak bisa memainkan Mario Balotelli dalam derby Manchester Kamis dini hari WIB (11/11). Itu seiring kartu merah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News