Bencana Merapi Ganggu Persiapan Atlet

Bencana Merapi Ganggu Persiapan Atlet
Bencana Merapi Ganggu Persiapan Atlet
JAKARTA - Musibah meletusnya Merapi tak hanya membawa derita bagi warga DI Jogjakarta (DIJ) dan Jawa Tengah (Jateng) yang menjadi korbannya. Bencana alam itu juga turut mengganggu persiapan kontingen Indonesia yang akan turun di Asian Games XVI/2010.

Itu karena, banyak atlet Merah-Putih yang berasal dari DI Jogjakarta dan Jateng. Kejadian itu dikhawatirkan membuat penampilan mereka tidak maksimal, karena atlet-atlet tersebut merasa tidak tenang dengan keselamatan sanak saudaranya di kampung halaman.

Dari 212 atlet proyeksi multieven yang dihelat di Guangzhou, 12-27 November itu, 22 di antaranya berasal dari DIJ dan Jawa Tengah. "Kami ingin atlet dari Jogja dan Jateng merasa tenang berangkat ke Guangzhou. Karena itu, kami akan membuka posko di sana untuk mencari kabar keadaan keluarga mereka," ucap Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo di kantornya kemarin (8/11).

Dia menambahkan, 22 atlet itu akan terus dipantau. Jika ada di antara mereka keluarganya terkena musibah Merapi, pihaknya akan terus mendampinginya agar mental bertanding mereka tidak merosot karena konsentrasinya terganggu karena mengkhawatirkan keadaan di rumah. Di antara atlet yang keluarganya terkena dampak letusan Merapi adalah pelari jarak jauh Agus Prayogo.

JAKARTA - Musibah meletusnya Merapi tak hanya membawa derita bagi warga DI Jogjakarta (DIJ) dan Jawa Tengah (Jateng) yang menjadi korbannya. Bencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News