Bandingkan RI dengan Uni Soviet, Fadli Zon Disentil PSI

Bandingkan RI dengan Uni Soviet, Fadli Zon Disentil PSI
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus memberi counter terhadap upaya Partai Gerindra membangun opini bahwa Indonesia berpotensi bubar. Terbaru, Ketua DPP PSI Tsamara Amany menyentil Wakil Ketua DPP Gerindra Fadli Zon yang membandingkan Indonesia dengan Uni Soviet yang bubar lebih dari dua dekade lalu.

Tsamara tidak bisa menerima pernyataan Fadli, karena kondisi Indonesia saat ini tidak layak dibandingkan dengan Soviet menjelang bubar.

Merujuk hasil lembaga riset internasional McKinsey Global Institute, Tsamara menyebut Indonesia akan mejadi negara dengan kekuatan terbesar ke-7 di dunia pada 2030.

Riset itu juga memperkirakan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia paling stabil di dunia.

"Dunia optimistis melihat Indonesia ke depan, ayo bergerak wujudkan itu," cuit Tsamara lewat akun Twitter @TsamaraDKI, Minggu (25/3).

Tsamara menyayangkan masih ada politikus Indonesia yang justru pesimistis dan menyamakannya dengan Uni Soviet. "Tapi kok Pak Fadli (Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon) justru menyamakan Indonesia dengan Uni Soviet," ujarnya.

Ketua DPP PSI Tsamara Amany sentil Wakil Fadli Zon yang membandingkan Indonesia dengan Uni Soviet yang bubar lebih dari dua dekade lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News