Bandung Bakal Punya Skywalk

Bandung Bakal Punya Skywalk
Bandung Bakal Punya Skywalk

jpnn.com - BANDUNG - Impian Kota Bandung punya fasilitas seperti di Hongkong bakal terwujud. Adalah jembatan untuk pejalan kaki yang menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya atau sering disebut dengan Skywalk.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengatakan rencananya pembangunan jembatan ini akan mulai dilakukan pada pertengahan tahun ini dengan kawasan pertama yaitu Tamansari - Cihamplas.

"Idenya (pembangunan skywalk, red) datang dari Hongkong. Di sana orang jalan kaki dari mana ke mana lewat Jembatan," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Bandung, Selasa (1/4).

Alasan utama Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil melakukan pembangunan Skywalk adalah untuk mengurangi kemacetan di Kota Bandung dan memudahkan masyarakat untuk berpindah dari satu kawasan ke kawasan lainnya dengan berjalan kaki.

Ditambahkannya, selain itu ada Gedung Parkir yang akan dibangun didaerah Gelap Nyawang sehingga masyarakat yang menggunakan kendaraan bisa memarkirkan kendaraan dan berjalan kaki menggunakan Skywalk.

"Nanti melipir jalan itu saja, Jalan Taman Hewan. Nanti di bawahnya ada orang jalan kaki, di atasnya juga ada," ucap orang nomor satu di Bandung ini.

Disinggung soal parkiran sendiri Emil mengatakan dibangun agar tidak ada lagi warga yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang Jalan Tamansari, ITB dan Jalan Dago. Sehingga bisa mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh parkir liar.

Hal tersebut dinilainya akan membenahi publik transportasi namun juga membereskan sistem parkir.

BANDUNG - Impian Kota Bandung punya fasilitas seperti di Hongkong bakal terwujud. Adalah jembatan untuk pejalan kaki yang menghubungkan satu tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News