Bandung Penuh, Bendung Urbanisasi

Bandung Penuh, Bendung Urbanisasi
Bandung Penuh, Bendung Urbanisasi
BANDUNG-Arus balik pascalebaran diharapkan juga tidak menambah beban Kota Bandung. Pasalnya, arus urbanisasi melahirkan para pelaku sektor informal baru yakni para pendatang yang mencari peruntungan di Bandung.

"Mereka datang untuk mencari nafkah di sektor informal, padahal sektor itu sudah sangat jenuh sekarang," ujar Sekda Kota Bandung, Edi Siswadi, kepada wartawan.

Edi menyebutkan, saat ini jumlah PKL di Kota Bandung sudah mencapai lebih dari 30.000 orang. Jika tidak segera diselesaikan, Edi yakin akan semakin menambah kekumuhan Kota Bandung. Selain itu, banyaknya pendatang yang tidak memiliki pekerjaan ke Kota Bandung disebutkan Edi akan menimbulkan persoalan serius di bidang sosial. "Kalau terus menerus terjadi, akan ada persoalan serius dan akan semakin sulit diselesaikan," kata Edi.

Meskipun demikian, Edi mengaku belum mendapatkan laporan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil) Kota Bandung soal berapa  jumlah persis pendatang yang ada di Kota Bandung.

BANDUNG-Arus balik pascalebaran diharapkan juga tidak menambah beban Kota Bandung. Pasalnya, arus urbanisasi melahirkan para pelaku sektor informal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News