Bane Raja Manalu & Seniman Siantar-Simalungun Luncurkan Lagu 'Ganjar untuk Semua'

Bane Raja Manalu & Seniman Siantar-Simalungun Luncurkan Lagu 'Ganjar untuk Semua'
Direktur Kampanye Kreatif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Bane Raja Manalu meluncurkan lagu Ganjar Untuk Semua di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (7/1). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Kampanye Kreatif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Bane Raja Manalu meluncurkan lagu Ganjar Untuk Semua di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Minggu (7/1).

Peluncuran lagu tersebut dilakukan dalam acara open house Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Kota Pematang Siantar.

Bane menuturkan lagu tersebut lahir sebagai bentuk dukungan pada Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Lagu yang lahir dari kegelisahan pada kondisi Indonesia yang sedang tidak baik-baik saja. Kami ingin berkontribusi memenangkan Ganjar-Mahfud,” ungkap Bane dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/1).

Lagu Ganjar untuk Semua diinisiasi Bane, dan dinyanyikan oleh Guido Hutagalung, bersama Sintya Sitio dan Sayla Sitio, serta Ayub Damanik sebagai komposer. 

Menurut Bane, proses penggarapan lagu berlangsung sekitar dua bulan hingga diluncurkan pada 7 Januari 2024 di Kota Pematang Siantar.

Acara peluncuran lagu tersebut dihadiri ratusan masyarakat dan dimeriahkan penampilan dari komunitas sanggar Siantar-Simalungun yang di antaranya menampilkan “Goyang Sat Set” yang diiringi lagu Ganjar Untuk Semua.

“Ini bukti Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan punya komitmen membawa karya-karya dari daerah ke pentas nasional,” ujar caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk dapil Sumatera Utara 3 itu.

Direktur Kampanye Kreatif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Bane Raja Manalu meluncurkan lagu Ganjar Untuk Semua di Pematang Siantar, Sumatera Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News