Bane Raja Manalu Tebar Beasiswa PIP sampai Ke Pelosok Desa

Bane Raja Manalu Tebar Beasiswa PIP sampai Ke Pelosok Desa
Beasiswa program Presiden Joko Widodo itu sudah dibagikan kepada lebih dari 8.500 masyarakat di Sumatra Utara lewat Raja Bane Manalu. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Beasiswa program Presiden Joko Widodo itu sudah dibagikan kepada lebih dari 8.500 masyarakat di Sumatra Utara lewat Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu.

Bane membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi hingga ke pelosok desa di Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai, pada Kamis (27/7).

"Pertemuan ini kali kedua saya datang ke Desa Pinanggiripan, Kecamatan Air Batu, Asahan ini. Sebelumnya saya membagi beasiswa PIP di Dusun 4, kali ini di Dusun 2," ujar Bane.

Anggota Tim Komunikasi Politik DPP PDI Perjuangan tersebut menjelaskan bahwa di sela penyerahan beasiswa itu dirinya ingin selalu kembali menemui masyarakat di desa yang dikunjungi, meski itu berada di pelosok.

"Saya bergerak mulai 2021. Saya sudah membawa 8.500 beasiswa PIP," kata Bane.

Menurutnya, satu hal yang harus dilakukan selalu adalah membangun tali silaturahmi.

Memperbanyak tali silaturahmi atau makin banyak bertemu orang dengan niat baik pasti rezeki akan mengalir. Ada 100 lebih di desa ini memperoleh beasiswa PIP.

"Itu karena adanya silaturahmi. Itulah buah dari silaturahmi," ungkap Alumni Universitas Indonesia tersebut.

Beasiswa program Presiden Joko Widodo itu sudah dibagikan kepada lebih dari 8.500 masyarakat di Sumatra Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News