Bang Ali Sosok Legendaris, Kisah Hidupnya Segera Jadi Biopik

Bang Ali Sosok Legendaris, Kisah Hidupnya Segera Jadi Biopik
Foto: arsip Max Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Kisah Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin bakal segera menjadi biopik. Sudah ada produser yang mengantongi restu dari keluarga Bang Ali untuk menggarap film tentang gubernur DKI era 1966-1977 itu.

Pada Kamis lalu (12/12), tiga produser masing-masing FX Rudy Gunawan, Ody Mulya Hidayat dan Imran Hasibuan menemui Boy Bernardi Sadikin yang notabene putra sulung Bang Ali. "Kami telah mendapat restu dari Boy Sadikin untuk memproduksi film biopik Bang Ali," kata Rudy melalui layanan pesan, Sabtu (14/12).

Rencananya, biopik itu akan diberi titel Bang Ali The Movie. Imran Hasibuan menjelaskan, proses produksi Bang Ali The Movie akan dimulai awal 2020.

"Kami akan segera melakukan casting pemeran. Sudah ada beberapa aktor yang kami bidik untuk memerankan Ali Sadikin,” ujar Imran.

Mantan wartawan yang akrab disapa dengan panggilan Ucok itu mengaku sudah mengantongi sejumlah nama sineas yang akan menyutradarai biopik Bang Ali. “Sudah ada beberapa kandidat sutradara,” ujarnya.

Lebih lanjut Imran mengatakan, Bang Ali merupakan sosok legendaris yang masih dikenang. Kisah Bang Ali dengan segala dinamikanya, kata Imran, bisa menjadi pembelajaran bagi kalangan milenial.

“Bang Ali sosok besar. Perjalanan hidupnya yang penuh warna sangat layak diangkat ke layar film,” ucap Imran.

Penulis biografi sejumlah tokoh kondang itu menjelaskan, Bung Karno menganggap Ali Sadikin sebagai sosok keras. Di era Presiden Soekarno pula Bang Ali yang berlatar belakang militer menjadi gubernur DKI.

Kisah Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin yang legendaris bakal segera menjadi sebuah biopik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News