Bang Ara Tak Mau DKI Dipimpin Figur Tak Teruji

Bang Ara Tak Mau DKI Dipimpin Figur Tak Teruji
OPTIMISTIS: Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait (baju kotak-kotak) saat hadir pada diskusi hasil survei Poltracking Indonesia tentang elektabilitas calon pada pilkada DKI di Jakarta, Kamis (19/1). Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait tetap optimistis bahwa duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) bakal memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta. Menurutnya, pemilih sudah memahami bahwa Jakarta butuh pemimpin yang sudah memiliki rekam jejak jelas dengan kinerja teruji.

Ara -sapaan Maruarar- mengatakan hal itu saat hadir pada diskusi hasil survei Poltracking Indonesia di Jakarta, Kamis (19/1). Survei Poltracking yang digelar 9-13 Januari 2017 itu menempatkan duet Agus Yudhoyono-Sylviana Murni memiliki elektabilitas 30,25 persen atau yang tertinggi dibanding duet Ahok-Djarot dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sedangkan elektabilitas Ahok-Djarot di posisi kedua dengan 28,88 persen. Namun, elektabilitas duet petahana itu menunjukkan tren kenaikan.

Menurut Ara, adalah wajar ada pemilih yang mendasarkan pilihannya pada ikatan emosional, psikologis ataupun sosiologis. “Tapi jangan pertaruhkan Jakarta pada calon pemimpin yang belum punya rekam jejak,” ujarnya.

Legislator PDIP itu menambahkan, selama ini Ahok-Djarot sebagai calon petahana di pilkada DKI sudah membuktikan kinerjanya. “Jakarta harus dipimpin oleh orang yang punya rekam jejak dan kinerja jelas,” tegas juru bicara Tim Pemenangan Ahok-Djarot itu.(rmol/jpg)


Politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait tetap optimistis bahwa duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) bakal memenangi pemilihan kepala


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News