Bang Dzoel, Fotografer Disabilitas yang Mendapat Kepercayaan Istimewa dari Bupati Ipuk Fiestiandani

Bang Dzoel, Fotografer Disabilitas yang Mendapat Kepercayaan Istimewa dari Bupati Ipuk Fiestiandani
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Bang Dzoel. Foto: Instagram ipukfdani

jpnn.com, SURABAYA - Fotografer Achmad Dzulkarnain alias Bang Dzoel mendapat kepercayaan menjadi orang yang pertama kali mengambil gambar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah memakai pakaian dinas resmi untuk upacara besar (PDUB).

Bupati Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah telah resmi dilantik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat (26/2).

Pada Instagram di akun @ipukfdani, Bu Ipuk menyampaikan terima kasih kepada Bang Dzoel atas sesi pemotretan tersebut.

”Terima kasih Mas Achmad Dzulkarnain @bangdzoel_ sudah bersedia mengambil gambar untuk saya dan Pak Sugirah mengenakan pakaian dinas untuk kali pertama,” kata Ipuk.

”@bangdzoel_ seorang fotografer yang inspiratif. Memulai semuanya dari nol. Berawal dari petugas penjaga warung internet (warnet), menjadi petugas foto untuk KTP, kemudian bekerja di kantor advokat dan @bangdzoel_ membeli kamera dengan cara mengangsur. Dia belajar fotografi secara autodidak. Dan kini, karya-karyanya dikenal banyak orang. Salut!” imbuh Ipuk.

Terpisah, Bang Dzoel mengaku senang bisa memotret langsung Ipuk dan Sugirah pada kesempatan pertama mengenakan seragam resmi PDUB.

Baca Juga:

"Tentu saya sangat bangga bisa memotret langsung bupati dan wakil bupati Banyuwangi untuk pertama kalinya. Ini kesempatan langka, bisa memotret Bu Ipuk dan Pak Sugirah mengenakan seragam putih-putih," kata Bang Dzoel.

Pria murah senyum itu datang dari Banyuwangi ke Surabaya untuk memotret langsung Ipuk-Sugirah.

Bupati Ipuk Fiestiandani menyampaikan terima kasih kepada Bang Dzoel dan mengaku terinspirasi kisah perjuangan Bang Dzoel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News