Bang Edi Bilang Begini Menyikapi Gebrakan Lulusan AKABRI 1990

Bang Edi Bilang Begini Menyikapi Gebrakan Lulusan AKABRI 1990
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi Massal yang dilakukan alumni AKABRI 1990 secara serentak di sejumlah daerah, Selasa (26/10).

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, apresiasi dikemukakan bukan hanya terkait kegiatan kali ini, tetapi juga terkait pengabdian yang dilakukan para alumni bagi NKRI selama ini.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang digelar Polri TNI lulusan AKABRI 1990. Mereka sudah memberikan pengabdian yang tulus selama 31 tahun di tengah masyarakat," ujar Edi dalam keterangannya, Selasa.

Menurut anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) 2012-2016 ini, lulusan AKABRI 1990 selama ini banyak melakukan kegiatan kemanusiaan.

Baik terhadap masyarakat di seluruh penjuru Nusantara, maupun bagi para anggota TNI dan Polri yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pengabdian.

Edi juga merasa kehadiran TNI dan Polri di tengah masyarakat sangat dirasakan manfaatnya.

Apalagi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terlihat sangat kompak, sehingga sinergitas kedua lembaga terjalin dengan baik.

"Kehadiran Polri dan TNI saat ini memberikan rasa aman, nyaman dan memberikan perlindungan serta pengayoman di tengah masyarakat. Misalnya, bakti sosial dalam rangka vaksinasi, begitu dirasakan dan banyak dipuji masyarakat," katanya.

Bang Edi Hasibuan mengomentari gebrakan yang dilakukan para lulusan AKABRI 1990, dia bilang begini

Sumber ANTARA