Banyak Banget Perwira Tinggi TNI yang Dimutasi, Berikut Nama-namanya

Banyak Banget Perwira Tinggi TNI yang Dimutasi, Berikut Nama-namanya
Ilustrasi - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 108 perwira tinggi TNI dari tiga matra.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, mutasi pejabat dan perwira tinggi TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi.

Dalam siaran persnya Kabidpenum Puspen TNI juga menyebut mutasi dilakukan untuk pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang makin kompleks dan dinamis.

Mutasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/943/X/2021 tanggal 25 Oktober 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

SK Panglima TNI itu telah menetapkan mutasi dan promosi pejabat terhadap 108 perwira tinggi TNI, yang terdiri dari 54 perwira tinggi TNI AD, 26 perwira tinggi TNI AL dan 28 perwira tinggi TNI AU.


Sebanyak 54 perwira tinggi TNI AD yang dimutasi yakni Letjen TNI Tiopan Aritonang dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Seff Nurdin dari Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Mayjen TNI Budi Pramono dari Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Panglima TNI.

Mayjen TNI Herianto Syahputra dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Brigjen TNI Noch Tiranduk Mallisa dari Pa Sahli Tk. II Bid. Banusia Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Brigjen TNI Darmaya dari Dircab Pusbekangad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen TNI Subiyanto dari Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Mayjen TNI Heri Wiranto dari Pangdam VI/Mlw menjadi Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Jahpers, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dari Danpuspenerbad menjadi Pangdam VI/Mlw.

Brigjen TNI Bueng Wardadi dari Wadanpuspenerbad menjadi Danpuspenerbad.

Panglima memutasi banyak banget perwira tinggi TNI, jumlahnya sampai 108 orang. Berikut nama-namanya.

Sumber ANTARA