Bang Edi Bilang Begini Soal Rencana Pemindahan Tahanan Irjen Napoleon ke Lapas Cipinang

Bang Edi Bilang Begini Soal Rencana Pemindahan Tahanan Irjen Napoleon ke Lapas Cipinang
Pengamat kepolisian, Dr Edi Hasibuan. Foto: ANTARA/Kodir

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai rencana Bareskrim Polri memindahkan penahanan Irjen Napoleon Bonaparte ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang merupakan langkah yang sangat tepat.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, langkah memindahkan Napoleon demi menjaga kondusivitas.

Sebab perilaku Napoleon selama ini sangat meresahkan tahanan lain di Bareskrim Polri.

"Kami setuju Napoleon dipindahkan ke tempat lain. Perilakunya sama sekali tidak memberikan contoh yang baik kepada tahanan lain di Rutan Bareskrim Polri," ujar Edi dalam keterangannya, Minggu (10/10).

Menurut anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2012-2016 ini, sejak ditahan di Bareskrim Polri sikap Napoleon kerap merepotkan petugas jaga dan tahanan lain.

Napoleon bertindak sewenang-wenang, arogan dan kerap melakukan perbuatan tak senonoh terhadap tahanan lain.

"Salah satunya terhadap tersangka Kece. Saya kira perbuatan Napoleon sungguh memalukan dan terindikasi melanggar HAM tahanan lain," katanya.

Pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini menilai perbuatan Napoleon tersebut jelas menurunkan citra Polri di tengah masyarakat.

"Apalagi, Napoleon terindikasi ada upaya menyebar fitnah dan berusaha menggiring opini yang menyesatkan terhadap pimpinan Polri. Karena itu, Polri saya kira memang perlu mengambil langkah tegas terhadap Napoleon," pungkas Edi.(gir/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Bang Edi Hasibuan bilang begini soal rencana Bareskrim Polri memindahkan penahanan Napoleon Bonaparte ke Lapas Cipinang.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News