Bang Ruhut: Pak SBY Pilih Cagub yang..

Bang Ruhut: Pak SBY Pilih Cagub yang..
Ruhut Sitompul. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyatakan partainya akan mendukung calon Gubernur DKI Jakarta yang unggul dalam survei. Menurutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih mempercayai hasil survei untuk mengambil sebuah keputusan.

"Pak SBY percaya dengan hasil survei. Karena itu, dipastikan Demokrat akan mendukung calon gubernur yang unggul di survei," kata Ruhut, saat dihubungi, Rabu (3/8).

Selain menjadikan hasil survei sebagai referensi lanjutnya, Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga diketuai oleh SBY itu tengah mencermati sejumlah nama yang masuk ke partainya.

"Ada pula sejumlah nama calon gubernur yang masuk ke Demokrat. Semua tengah dicermati oleh majelis tinggi. Kalau melihat proses yang saat ini terjadi di Demokrat, bisa juga muncul calon gubernur DKI di luar nama-nama yang saat ini beredar," ungkapnya.

Opsi lainnya, ujar anggota Komisi III DPR ini, lebih realistis lagi, yaitu mendukung calon gubernur DKI yang akan menang.

"Iya dong, yang akan menang kami dukung. Tidak mungkin mendukung calon yang akan kalah. Karena saat ini yang sudah pasti menjadi calon gubernur adalah Ahok dan wakilnya Heru, maka kami dukung Ahok," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul menyatakan partainya akan mendukung calon Gubernur DKI Jakarta yang unggul dalam survei. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News