Bang Ruhut Saja Sayang Fahri, Tapi...

Bang Ruhut Saja Sayang Fahri, Tapi...
Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memecat kadernya yang juga Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah ternyata mendapat sorotan dari Ruhut Sitompul. Anggota Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR yang dikenal kocak itu punya penilaian tersendiri tentang sosok Fahri.

Ruhut mengaku sudah jauh-jauh hari mendengar kabar pemecatan Fahri. "Aku sudah dengar ini sekitar sebulan lalu," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/4).

Kala itu Ruhut mendengar kabar tentang Majelis Tahkim PKS sedang memproses pemecatan Fahri. Ternyata kabar itu benar adanya sehingga Fahri dipecat.

"Rupanya benar dipecat. Fahri, mulutmu harimaumu, mulutmu yang‎ menerkammu sendiri," tegasnya.

Menurut Ruhut, sikap Fahri selama ini memang tak cocok sebagai pimpinan DPR. Salah satunya ketika Fahri bersitegang dengan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hendak menggeledah ruang kerja salah satu anggota Fraksi PKS terkait suap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Anggota Komisi III DPR itu bahkan pernah memberi saran ke Ketua Majelis Syuro PKS Salem Segaf Al-Jufri agar tidak mempertahankan Fahri di posisi wakil ketua DPR. "Aku bilang, k‎alau kalian piara Fahri Hamzah, kalian piara kehancuran," ungkapnya.

Kendati demikian ‎Ruhut mengaku sedih dengan pemecatan Fahri. "Aku sedih juga, tiap ketemu cipika-cipiki. Dia lawan PKS yang aku sangat sayang," tandasnya.(dna/JPG/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News