Bang Sandi dan Bro Jerry Sepakat Genjot Produk Kreatif Berbasis Digital 

Bang Sandi dan Bro Jerry Sepakat Genjot Produk Kreatif Berbasis Digital 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai Wamendag Jerry Sambuaga sangat besar komitmennya dalam mencintai dan membanggakan produk dalam negeri.

Hal ini dikatakannya saat menjadi pembicara dalam webinar Gercepin Yuk! (Gerakan Cinta Produk Ekspor Produk Indonesia) yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama dengan Goorita baru-baru ini.

Menurut Sandiaga, Jerry total membuktikan kecintaan pada produk dalam negeri dengan langsung menggunakan produk-produk Indonesia khususnya UMKM dalam kesehariannya.

Yang lebih membahagiakan Sandi lagi, sebagian produk-produk itu adalah hasil dari ekonomi kreatif yang tengah menggeliat di Indonesia.

“Misalnya tadi baju Pak Wamen adalah batik dari berbagai daerah di Indonesia, lalu sepatu beliau merupakan desain butik domestik, jam tangan beliau juga merupakan hasil dari kreativitas anak muda. Jadi hampir semuanya merupakan hasil ekonomi kreatif," kata Sandiaga.

Kedua pejabat negara tersebut didaulat menjadi narasumber utama dalam seminar yang juga dihadiri oleh Ketua Umum HIPMI Mardani Marpaung. 

Wamendag Jerry yang diamanahi Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan ekspor mengatakan bahwa Kemendag terus mengembangkan akses pasar dan meningkatkan fasilitas perdagangan berorientasi ekspor.

Menurutnya langkah ini dimaksudkan sebagai pendukung bagi semua stake holder yang berfokus pada produksi.

menparekraf dan Wamendag sama-sama fokus meningkatkan industri kreatif berbasis digital lewat gerakan cinta produk dalam negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News